Rails di buat oleh orang-orang

Community

Ruby on Rails dapat di gunakan untuk semua orang yang ingin membuat aplikasi web, baik usia 30 tahun keatas atau baru mulai belajar. Semua diperbolehkan!

Anda dapat bertemu komunitas online di Ruby on Rails: Talk mailing list, tag Ruby on Rails di Q&A StackOverflow, atau channel IRC #rubyonrails di irc.freenode.net. Kami juga melakukan konferensi RailsConf tahunan untuk orang-orang yang ingin bertemu di dunia nyata.

Tim inti

Arah framework ditangani oleh tim inti Rails. Kelompok kontributor tim inti mengelola untuk rilis secara long-term, mengevaluasi pull-request, menangani keluhan, dan melakukan banyak hal mendasar pada fitur baru.

Tim committer

Selain tim inti, kami juga memiliki tim committer yang membantu memproses pull-request dan membuat perubahan pada framework, tetapi tidak memiliki kunci (key) untuk membuat rilis final atau untuk menetapkan kebijakan. Semua anggota tim inti mengerjakan dengan tim committer.

Akira Matsuda, Arthur Nogueira Neves, Javan Makhmali, Richard Schneeman, Ryuta Kamizono, Sean Griffin, Yuji Yaginuma

Semua kontributor lainnya

Di atas tim formal ini, ada ribuan kontributor kode lainnya. Kami telah melacak pekerjaan semua orang di situs Kontributor Rails. Selain kontributor kode, komunitas ini juga menghargai semua orang yang berkontribusi dalam banyak cara lainnya yang diperlukan untuk memiliki komunitas yang sehat, termasuk dokumentasi, pencatatan, pengorganisasian, dan banyak lagi. Terima kasih untuk semua yang menyumbangkan waktu mereka untuk meningkatkan Ruby on Rails! ❤️

Selain itu, kami ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada mantan anggota tim inti Rails berikut. Dikenal juga sebagai Alumni:

Santiago Pastorino, Yves Senn, Godfrey Chan, Michael Koziarski, José Valim, Yehuda Katz, Jon Leighton, Josh Peek, Carl Lerche, Pratik Naik, Jamis Buck, Marcel Molina, Nicholas Seckar, Florian Weber, Sam Stephenson, Scott Barron, Thomas Fuchs, Tobias Lütke, Rick Olson

← Kembali ke Beranda